CARI LAGUMU

Rayakan 31 Tahun di Bandung, Benarkah Konser Slank Diwarnai Kerusuhan

Foto Konser Slank

(zonaru) Slank adalah sebuah grup musik di Indonesia. Dibentuk oleh Bimbim pada 26 Desember 1983 karena bosan bermain musik menjadi cover band dan punya keinginan yang kuat untuk mencipta lagu sendiri. Dan berhasil menjadi salah satu musisi bersejarah dan dikenang serta berpengaruh sepanjang masa di Indonesia

Tahun lalu, Slank mewujudkan salah satu mimpi mereka untuk tampil di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta. Kali ini mereka menggelar konser ulang tahun di Lapangan Udara Husein Sastranegara, Bandung, Jawa Barat, Jumat (26/12) malam.

Foto Konser Slank

Sempat beberapa tahun dilarang untuk tampil outdoor, Slank tentu ingin membuktikan bahwa Slanker tidak akan bikin rusuh di konser 31 tahun ini. Namun sayang sekali, ternyata semua tidak seperti yang diinginkan. Kerusuhan mewarnai arena luar venue konser.
Salah seorang penonton dengan akun Twitter @djonk_ menuturkan pengalamannya yang mencekam saat akan keluar dari venue. Ia harus waspada dengan lemparan botol dan batu dari sekelompok orang di luar lokasi konser, yang dikabarkan adalah Slanker tanpa tiket.

"Gue panik, ditahan gak boleh keluar gerbang sm TNI. Batu & botol bertebaran depan kepala. Gue nunduk di belakang TNI. Gue tanya ke salah satu Slankers yg kebetulan di situ. Dia bilang ada Slankers yg gak bisa masuk karena gak punya tiket terus coba dobrak," tulisnya.